Kamis, 01 Januari 2009

RAPAT

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Ikhwatifillah, jangan pernah menganggap enteng atau remeh aktifitas rapat-rapat kita. Karena tidak ada yang menyangka bahwa dari rapat-rapat kecil, bisa jadi akan lahir pemimpin masa depan. ‘walaupun mungkin hanya sebagai pemimpin atas 1 orang atau lebih, ataukah... hanya untuk dirinya sendiri’, namun lebih dari itu, dari rapatlah kita memetik pembelajaran yang sangat berharga.
Akhi, ukhti,.... ana dahulu, tidak pernah menyangka bahwa ternyata dari rapat-rapat kecil yang pernah ana lakoni di internal Departemen Kaderisasi yang hanya 4 orang, ternyata kurang lebih setahun dari rapat itu akhirnya muncul seorang yang akan menjadi mas’ul di wajihah KAMMI ini, walaupun kalian harus catat bukan itu tendensi ana dalam berharakah dalam medan dakwah ini.
Ana juga tidak secara ekstrim menyatakan bahwa ana seperti begini karena aktifitas rapat-rapat itu. Tapi ana tidak menyangkal bahwa sebagian proses pembentukan kepribadian ana ada dalam aktifitas rapat itu. Walaupun,... ada juga ikhwah kita yang mengaku bisa seperti sekarang berkat pengaruh rapat-rapat yang beliau lakoni, seperti akh.Anis misalnya(bukan ust.Anis Matta yang ana maksud).
Inti dari semua itu akhi, ukhti, adalah bahwa jadikanlah rapat-rapat kita sebagai rapat yang bermakna. Bukan sekedar sebuah aktifitas berkumpul untuk berbicara atau berdebat atau sharing tapi lebih daripada itu. Rapat bisa jadi ajang menciptakan suasana kekeluargaan (mungkin terlalu dewasa ya :), suasana keikhwanan, atmosfer kebersaudaraan atau persahabatan. Rapat adalah prosesi pentransferan ilmu, pengalaman, dari satu orang ke orang lain. Rapat adalah unjuk diri dalam arti yang positif.
Akhirnya, ana berucap ke kalian semua saudaraku yang kucinta karena Allah bahwa ‘nikmatilah rapat-rapat antum!’. Azzamkan dalam diri kalian bahwa rapat bisa menjadi pundi amal jariyah kalian, rapat adalah salah satu ibadah kalian karena rapat kalian adalah rapat untuk memikirkan umat, rapat yang menyokong keberlangsungan aktifitas dakwah kita. Subhanallah...
Jadi,...jangan pernah bosan untuk menunggu...membaca....dan menghadiri undangan rapatku!!!!
ALWAYS ON FIRE BIL DAKWAH IKHWATIFILLAH!
*mahasiswa jurusan kimia angkatan 2006 FMIPA UNM, masih diizinkan oleh Allah untuk berharokah dengan KAMMI tepatnya di Komisariat UNM Parangtambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar